Perjalanan hidupku

 Namaku A'isyah Nurus Salamah. Saya duduk di bangku SMA tepatnya di kelas XI IPS 3. Aku lahir di Rembang, 6 Juni 2004. Saya anak terakhir dari 6 bersaudara. Aku mempunyai 4 kakak laki-laki dan 1 kakak perempuan. Dua kakak laki-lakiku dan 1 kakak perempuanku telah menikah. Sedangkan 1 kakak laki-lakiku masih bujang dan yang satu baru lulus SMA tahun ini dan akan melanjutkan kuliah tahun depan. Aku tinggal di Tajen RT 03 RW 02.

         Dalam blog kali ini aku akan bercerita tentang perjalanan hidupku.  Ayahku sudah berhenti bekerja sejak aku masih dibangku SD kelas 5. Beliau berhenti  bekerja setelah pensiun dari perangkat desa. Setalah ayahku berhenti bekerja ibukulah yang menjadi tulang punggung keluargaku. Ibuku mendirikan usaha warung makan kecil-kecilan yaitu berjualan Lontong Sambal tahu dan nasi sayur diterminal pasar pamotan saat malam hari. 

        Setiap jam 5 sore hingga jam 10 malam aku dan kakakku yang baru lulus SMA selalu membantu ibuku untuk berjualan. Aku merasa senang membantu ibuku untuk berjualan karena aku bisa ikut merasakan betapa susahnya mencari uang. Saya berkeinginan untuk mengembangkan usaha yang didirikan ibuku. 

          Sebagai anak kita harus mengerti keadaan ekonomi orang tua kita. Jika kita berkeinginan untuk membeli sesuatu yang tidak begitu penting pendamlah dulu, sedangkan bila kita berasal dari keluarga yang berada maka janganlah suka berfoya-foya. Janganlah kamu terus melihat keatas karena tidak akan ada habisnya, lihatlah kebawah karena dibawah kita masih banyak orang-orang yang merasakan betapa pedihnya hidup yang dijalani. Sekian blog dari saya, mohon maaf apabila ada Tutur kata yang kurang berkenan, terimakasih.

Komentar

  1. Namaku A'isyah Nurus Salamah. Aku kelas XI IPS 3. Dalam blog ini aku akan bercerita sedikit mengenai untuk apa sih membuat blog ini. Saya membuat blog yang paling utama yaitu untuk melaksanakan tugas sosiologi yang telah diberikan bapak Suhadi. Namun disisi lain aku berpikir blog ini akan aku jadikan sebagai diaryku, dan menjadikannya sebagai motivasi serta pedomanku dalam belajar. Awalnya aku tidak tertarik untuk membuatnya karena ini merupakan salah satu tugas yang diberikan akhirnya aku mulai membuka hatiku dan akhirnya berpikir akan membuat blog" lainnya. Itu singkat cerita awal dari pembuatan blog pertamaku. Mohon ditunggu blog selanjutnya, see you🤗

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silsilah Keluargaku

Tumis Daun Pepaya Ala Keluarga Raekanah